Waktu demikian cepat berubah,karena itu Manusia harus mampu menyesuaikan dan mengatasi gejolak perubahan jaman

Breaking

Post Top Ad

Saturday, 11 August 2018

Cara Cek Broken Link di BLog

Untuk mulai Mengecek Broken Link di Seluruh Halaman Blog anda melalui Google Webmaster Tools, bisa mengikuti beberapa langkah yang terukir di bawah ini:

1. Pertama-tama Login ke webmaster tools.

posting terjadwal 1

2. Setelah sampai di dasbor webmaster tools, Klik blog anda.

posting terjadwal 2

3. Lirik kolom crawl errors, maka akan terlihat dua buah link. Yaitu Not found dan restricted by robots.txt. Not Found merupakan broken link blog anda dan restricted by robots.txt merupakan link yang di batasi untuk diindeks robot google. Di sebelah kanan masing-masing link akan di tunjukkan jumlah dari masing-masing link tsb.

4. Klik Not found, Maka akan di tunjukkan semua broken link yang di sertai keterangan lengkap dari masing-masing broken link yang ada di keseluruhan halaman blog anda.

terbitkan otomatis 3

posting terjadwal 4

Masing masing cara antara Mengecek Broken Link di Halaman Tertentu Pada Blog dan juga di keseluruhan halaman blog memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jika menggunakan add-ons kita akan tahu letak dari broken link dalam blog kita, namun kita akan sulit untuk mengecek broken link yang ada dalam artikel karena harus di periksa satu persatu setiap artikel anda.

Jika menggunakan webmaster tools, kita akan mengetahui detil secara lengkap tentang broken link blog kita, namun akan sangat sulit untuk mengetahui letak broken link tersebut pada blog kita. Mungkin anda dapat menggunakannya dengan bijak dan sesuai kebutuhan.

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages