Waktu demikian cepat berubah,karena itu Manusia harus mampu menyesuaikan dan mengatasi gejolak perubahan jaman

Breaking

Post Top Ad

Sunday, 28 October 2018

10 Teknologi Canggih Misterius yang Diciptakan Sebelum Masehi

Apakah di antara anda ada yang pernah mendengar mitos bahwa suku-suku kuno alias nenek moyang kita zaman baheula memiliki kekuatan super dan mistis? Atau pernah mengetahui bahwa ternyata banyak teknologi tak terduga yang sudah tercipta sejak berabad-abad silam sebelum ada baca-tulis?
Jika belum, kali ini kita akan membahas mengenai teknologi canggih misterius yang pernah diciptakan sejak zaman sebelum masehi. Bahkan, banyak teknologi canggih yang tidak terungkap bagaimana teknologi itu bisa tercipta.

10 Teknologi Canggih Misterius yang Diciptakan Sebelum Masehi

1.Baterai

Teknologi Canggih Kuno (8)
Sumber foto: messagetoeagle
Siapa yang tidak menggunakan baterai sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari? Baterai secara resmi ditemukan oleh Alessandro Volta pada tahun 1799. Tapi tahukah kamu bahwa pada tahun 1936 di area Tel Khujut Rabu, bagian selatan kota Baghdad, Irak ditemukan baterai yang usianya diduga sudah lebih dari 2000 tahun! Baterai ini sering disebut Baghdad Battery atau Parthian Battery.



2.Nano Teknologi

Teknologi Canggih Kuno (9)
Sumber foto: messagetoeagle
The Lycurgus cup adalah bukti bahwa nenek moyang kita sudah bisa mengaplikasikan nano teknologi dalam kehidupan sehari-hari. The Lycurgus cup bisa mengubah warna dengan sendirinya apabila terkena cahaya, mulai dari gradasi merah sampai hijau. The Lycurgus cup menggunakan dichroic glass sebagai bahan pembuatan yang dicampurkan dengan teknik nano teknologi canggih. Hal ini, belum terungkap oleh para peneliti mengapa mereka sudah bisa menggunakan teknologi ini.


3.Teknologi Metalurgi

Teknologi Canggih Kuno
Sumber foto: messagetoeagle
Teknik metalurgi adalah ilmu keteknikan yang bisa menentukan dan merekayasa, memproses pembuatan dan mengendalikan sifat sifat material logam maupun non logam. Teknik dan teknologi metalurgi terkesan canggih dan rumit. Tapi suku Antediluvians di India berhasil membuat besi cor setinggi 7 meter, dengan berat sekitar 6 ton yang terbuat dari 98% besi tempa dengan kualitas tidak murni.


4.Peta Rahasia Viking

Teknologi Canggih Kuno (7)
Sumber foto: messagetoeagle
Suku Viking ternyata memiliki "sunstone" misterius, sebuah batu ajaib yang bisa menunjukkan jalan pelaut ketika matahari menghilang. Peneliti mengatakan batu itu nyata dan itu adalah kristal khusus. Salah satu alasan mengapa keberadaan sunstones telah lama diperdebatkan adalah karena batu ini adalah bagian dari cerita legenda Saint Olaf, sebuah kisah dengan banyak elemen magis.


5.Emas dan Perak Palsu

Teknologi Canggih Kuno (6)
Sumber foto: messagetoeagle
Tahukah kamu kalau emas atau perak palsu sudah bertebaran semenjak kurang lebih 8.000 tahun lalu di Turki? Banyak artefak kuno yang menunjukkan bahwa untuk mengelabui orang lain atau dengan sengaja membuat benda-benda terlihat seperti emas atau perak sungguhan, para suku kuno menggunakanbahan merkuri untuk membuat barang-barang yang dibuat seperti terbuat dari emas/perak sungguhan.


6.Komputer Kuno

Teknologi Canggih Kuno (5)
Sumber foto: messagetoeagle
Pada tahun 1900, benda bertatahkan perunggu membuat bingung para peneliti. benda ini ditemukan di pulau kecil Antikythera, 25 mil barat laut Kreta. Salah satu ilmuwan mengatakan bahwa benda ini adalah instrumen yang rumit dengan roda gigi yang dipasang satu ke yang lain, sehingga berbentuk semacam 'bahasa koding' atau susunan kode tertentu yang menuju pada satu hal tertentu. Persis seperti komputer yang kita gunakan.



7.Robot Kuno Tiongkok

Teknologi Canggih Kuno (4)
Sumber foto: messagetoeagle
Di peradaban Tiongkok kuno, ada sejumlah robot canggih yang bisa bernyanyi, menari, bertindak seperti pelayan dan melakukan banyak tugas mengejutkan lainnya. Robot ini bahkan memiliki organ tubuh seperti manusia yang terdiri tulang, otot, persendian, kulit dan rambut.Robot ini sudah ada sebelum Dinasti Tang Dynasty (618 907 SM).



8.Prototipe Pesawat Terbang

Teknologi Canggih Kuno (1)
Sumber foto: gizmodo
Dua klaim terpisah tampaknya menunjukkan kesimpulan yang sama mengejutkan: masyarakat kuno Mesir dan Amerika Selatan sama-sama memiliki teknologi penerbangan ribuan tahun sebelum manusia modern mengembangkannya. Di Amerika Selatan, ide ini didasarkan pada perhiasan yang diproduksi oleh budaya Chim yang ada di tempat yang sekarang disebut Kolombia sekitar 2.000 tahun yang lalu.
Pesawat Mesir adalah kasus serupa. Elang kayu yang ditemukan di Saqqara, kemudian dilaporkan oleh dokter Mesir Khalil Messiha karena merupakan sebuah prototipe penerbangan yang luar biasa. Namun, ada pendapat lain yang mengatakan bahwa benda ini adalah peninggalan alien atau UFO yang masuk ke bumi.




9.Stonehenge

Teknologi Canggih Kuno (2)
Sumber foto: Wikipedia
Stonehenge adalah Bangunan Megalitihic yang berusia lebih dari 5000 tahun. Banyak misteri dan perdebatan mengapa bangunan misterius di Inggris ini bisa ada di sana. Salah satu teori mengatakan bahwa Stonehenge merupakan observatorium Astronomi yang canggih untuk meramalkan datangnya Gerhana Matahari ataupun Bulan. Pertanyaannya, bagaimana cara suku kuno di Inggris bisa mengangkut batu seberat dan sebesar itu ke atas bukit tanpa alat canggih?




10.Pintu Otomatis

Teknologi Canggih Kuno (3)
Sumber foto: historycollection
Cara kerja pintu otomatis ini memang tidak secanggih pintu-pintu di mall yang sering kita kunjungi. Cara kerja pintu otomatis pada zaman Yunani kuno ini adalah dengan menghasilkan panas dari api yang menyebabkan tekanan atmosfer menumpuk di bejana kuningan.Kemudian secara otomatisakan memompa air ke wadah penampung besar. Wadah penyimpanan kemudian berfungsi sebagai beban untuk membuka pintu. persis teknologi sistem hidrolik!

Akhir Kata

Itulah pembahasan Jaka mengenai 10 teknlogi canggih yang sudah ada sejak zaman kuno, sebelum peradaban modern ada. Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik , berita seputar teknologi dan lain-lain.

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages